Minggu, 02 Oktober 2011

Visi & Misi KKG Gugus III Sobang

 
A.     VISI
Terwujudnya kompetensi guru yang bermutu dengan memiliki kemampuan dan etos kerja dalam bentuk pengetahuan, keterampilan, sikap dan tanggung jawab yang sesuai dengan bidang pekerjaannya.
B.    MISI
1.      Meningkatkan kompetensi profesional guru yang memiliki pengetahuan yang luas dari bidang studi yang diajarkannya, mengembangkan dan menggunakan berbagai metode pembelajaran secara inovatif dan kreatif.
2.      Meningkatkan kompetensi kemasyarakatan guru yang mampu berkomunikasi secara baik dengan siswa, sesama guru, maupun masyarakat luas.
3.      Meningkatkan kompetensi personal guru yang memiliki semangat kerja tinggi, bertanggung jawab terhadap pekerjaan, dan kepribadian yang patut diteladani.

C.    TUJUAN
1.      Memperluas wawasan dan pengetahuan guru dalam berbagai kompetensi khususnya kompetensi Profesi, Akademik, Sosial dan Personal melalui kegiatan pengembangan profesionalisme guru di tingkat KKG.
2.      Memberi kesempatan seluas luasnya kepada anggota untuk berbagi pengalaman serta saling memberikan bantuan dan umpan balik.
3.      Memberdayakan dan membantu anggota kelompok kerja dalam melaksanakan tugas-tugas pembelajaran di sekolah.
4.      Membantu guru memecahkan permasalahan yang dialami guru di lapangan pada saat melaksanakan tugas sehari-hari.
5.      Meningkatkan mutu proses pendidikan dan pembelajaran yang tercermin dari peningkatan hasil belajar peserta didik.
6.      Mengembangkan kultur kelas yang kondusif sebagai tempat proses pembelajaran yang menyenangkan, mengasyikkan dan mencerdaskan siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar